Unsur Dasar Logo -Dalam membuat logo, kita pasti akan kebingungan bila tidak bisa memakai aplikasi canggih pembuat logo seperti coreldraw. Akan tetapi hal dasar dalam membuat logo adalah bukan dari seberapa pintar kita bisa menggunakan coreldraw, tetapi seberapa pintar kita bisa menggabungkan unsur-unsur dasar dalam membuat logo. Berikut adalah 3 unsur dasar logo:
Arah garis
Arah garis, contohnya adalah dalam membuat tulisan. Tulisan itu mendatar (horisontal), tegak (vertikal), atau miring (diagonal). Arah tulisan harus dipilih dengan cermat karena tiap arah garis memiliki makna yang berbeda-beda.
Garis mendatar
Bersifat tenang/tentram, pasif, rasional, negatif/minus, formal, basis/dasar, dsb.
Garis tegak
Bersifat tinggi, agung, aktif, tunggal, kekuatan, megah, dsb.
Garis miring
Bersifat dinamis, mengarah, informal, bergerak, tidak stabil, larangan, dsb.
Bentuk dasar
Pengertiannya adalah logo yang akan dibentuk berbentuk apa, lingkarang, segi empat, atau segitiga. Sama seperti arah garis, bentuk dasar juga memiliki sifat.
Segi tiga
Bersifat kokoh, stabil, diam, megah, teguh, harapan, dsb.
Lingkaran
Bersifat dinamis, berulang, bergerak, tak terputus, abadi, sempurna, dsb.
Segi empat
Bersifat stabil, kokoh, diam, formal, kejujuran, dapat diandalkan, dsb.
Warna
Pemilihan warna juga sangat berpengaruh, karena dalam ilmu psikologis warna juga menentukan kepribadian seseorang. Jadi bisa dikatakan logo adalah sama seperti manusia dan bersifat mewakili ciri khas perusahaannya.
Abu-abu
Bersifat keamanan, rendah hati, rasa hormat, bijaksana, netral, berkesinambungan, dsb.
Putih
Bersifat suci, tidak kreatif, bersih, kebenaran, takut, simpel, dsb.
Hitam
Bersifat klasik, baru, depresi, pemberontakan, misteri, kaya, dsb.
Merah
Bersifat perayaan, nasib baik, tulus, gairah, gembira, cepat, dsb.
Biru
Bersifat damai, kesatuan, harmoni, percaya, sejuk, bijaksana, dsb.
Hijau
Bersifat kecerdasan tinggi, alam, giat, murah hati, cemburu, sakit, dsb.
Kuning
Bersifat gembira, bahagia, optimis, pengecut, persahabatan, feminim, dsb.
Ungu
Bersifat iri, bangsawan, spiritual, kreativitas, berlebihan, tidak senonoh, dsb.
Jingga
Bersifat kebahagiaan, panas, antusiasme, emosi berlebih, peringatan, hasrat, dsb.
Cokelat
Bersifat tenang, berani, tradisi, bosan, tidak sopan, berat, dsb.
Pink
Bersifat rasa syukur, penghargaan, kagum, simpati, feminim, cinta, dsb.
*Artikel ini dibuat bukan untuk kepentingan komersial, tetapi bertujuan untuk sarana edukasi.
*Artikel ini dibuat bukan untuk kepentingan komersial, tetapi bertujuan untuk sarana edukasi.
Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Unsur Dasar Logo, semoga bermanfaat.
0 Response to "Unsur Dasar Logo"
Post a Comment
Thank you for visiting the Old Ads.
Now you can give us your comments. Please leave a comment relevant to the topic of the article above, and write in the box-comments that have been available.
Thanks.